Cara Instalasi Windows 7 pada Virtual Machine

Kemarin, saya sudah menjelaskan tentang tata cara instalasi vmware, nahh, sekarang, saya mau ngejelasin soal cara instalasi windows 7 di virtual machine kayag vmware, disini saya ngambil windows 7 soalnya berkaitan sama modem yang engga compatible ke xp, jadi saya pake win7 aja deh, hehehe, kenapa sama modem? soalnya kita juga mau ngonekkin sharing + internet di vmware tsb, mudeng? oke, kita mulai aja ya ^^

1. Buka aplikasi vmware yang kemarin udah kita instal, trus pencet Ctrl+N ato File-->New buat instal windows 7 disitu, trus keluar gambar kayag gini. klik next


 2. Lalu muncul kotak dialog soal direktori file yang mau kita ambil buat nginstal windows 7, klik browse, kalo udah klik next


3.  Kita masukkan serial number dari Windows 7 tersebut, tentang password dan confirm itu optional, klik next


4. Muncul tampilan seperti ini


5. Kemudian kita bisa nentuin specify disk capacity ato kita pengen kapasitas dari disk itu berapa, saya tulis aja 14 GB, klik next lagi
 

6.  Keluar tampilan kayag gini, klik finish





7.  Kita tunggu proses instalasi Windows 7, kalo udah selesai muncul gambar gini nih, kita disuruh milih mau pake OS window 7 yang mana, kita pilih aja yang Windows 7 Home Premium, klik next, sambil tunggu proses instalasi selesai


8. Selesaiiii, esay right? :))









0 komentar:

Posting Komentar

  © Watch and Learn Center

Design by Binar Novicha