Install Ubuntu di Virtual Machine

Instal Vmware udah, install windows 7 juga udah, sekarranggg saya mau kasih tau soal instal ubuntu, sebenernya baru tau ubuntu juga barusan, hahaha, gaptek badaiii, okedeh buruan aja ngasih taunya...

1. Langkah awal mirip semua, kita masuk ke virtual machine, disini saya pakai vmware, terus, pencet Ctrl+N atau File>>New>>Virtual Machine , muncul jendelanya kayag gini lagi, pilih typical, klik next


2.  Kita pilih di direktori mana installer ubuntu tadi, saya pakai .iso , jadi milihnya yang Installer disc image file (iso), kalo udah ketemu foldernya, klik next

3.  Isikan informasi pengguna, yang nanti dipakai ato buat ngatur-ngatur waktu udah selesai nginstal, punya saya gini, klik next kalo udah klik next

4. Menamai virtual machine yang lagi diinstal ini, jadi tampilan depannya kita namain apa, klik next


5. Terus, tentuin berapa besar kapasitas disk yang mau kita pake, saya isi 8 GB, klik next


6.  Ready to install, klik finish


7. Memulai proses instalasi


8. Menunggu proses instalasi



9. Muncul tampilan mirip install windows xp, tapi disini kita masukkin ubuntyu login + password, tiap ngisi, di enter aja

10. Nah, jadinya keluarnya gini, masukkin password, trus klik Log In
11. Selesaiii... :)) yaah emang rada bingungin sebenernya, tapi kalo udah mudeng ya bisalah, semoga berguna yaa ^^

0 komentar:

Posting Komentar

  © Watch and Learn Center

Design by Binar Novicha